Jumat, 18 November 2011

Kecurangan - kecurangan dalam perusahaan

Contoh Kasus :

Kecurangan – kecurangan perusahaan
Warga tutup pembuangan limbah pabrik
Liputan6.com, Mojokerto: Warga Desa Gebang Malang, Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (30/10), menutup aliran pembuangan limbah sebuah pabrik pakan ternak. Warga menutup saluran limbah dengan menggunakan kantong berisi tanah hingga limbah dari pabrik tak lagi mengalir ke sungai.
Aksi ini dilakukan karena limbah pabrik dari pabrik pakan ternak di wilayah Kedundung, Magersari, itu dibuang ke Sungai Sadar. Akibatnya, lingkungan dan sumur warga tercemar serta menimbulkan bau busuk.
Meski sering dilaporkan kepada aparat terkait, tidak ada reaksi dari pemerintah. Sedangkan pihak pabrik belum memberikan konfirmasi terkait dugaan pencemaran itu.(BOG)

Analisis : Seharusnya perusahaan pakan ternak tersebut lebih menyadari kebersihan lingkungan karena kecurangan – kecurangan yang dilakukan oleh sebuah perusahaan kelak akan merugikan perusahaan tersebut saat terungkap. Di sisi lain membuang limbah sembarangan akan menimbulkan masalah lingkungan dan kesehatan,maka perlu diperhatikan penangan limbah yang sesuai menurut peraturan limbah agar tidak merugikan masyarakat sekitar dan perusahaan itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar